![]() |
| Sumber: Pinterest |
Dari
dulu emang udah sifatku canggung, kaku, dan tertutup kalau sama cowok. Berbeda
dengan kakak-kakakku yang berani membawa dan mengenalkan teman dekat cowoknya
ke orang tuaku. Aku berkebalikan dengan mereka. Setiap ada teman cowok yang
ingin main ke rumah atau sekadar mengantarkanku pulang saja rasanya takut
banget. Aku masih merasa belum saatnya untuk memperkenalkan cowok ke orang
tuaku, meskipun itu hanya teman biasa.
Waktu
itu aku berpikiran mungkin karena aku masih duduk di bangku SMP/ SMA jadi belum
berani dan bukan saatnya pula mengenalkan cowok. Aku kira nantinya jika sudah
kuliah akan lebih berani memperkenalkan teman-teman cowokku. Ternyata sampai
saat ini sama saja wkwkwk ya walaupun sekarang udah berani diantar/jemput
cowok, tapi tetap saja kalau untuk memperkenalkan dengan mengajak ke rumah aku
masih belum berani hehehe
Sempat
beberapa kali teman kuliahku meminta untuk diajak ke rumah, katanya ingin
berkenalan dengan keluargaku. Aku memutar otak memikirkan bagaimana caranya
untuk menolak keinginan mereka. Hingga akhirnya mereka pun mengerti dan lama-lama
menjauh hahaha ga tahan kali mereka sama cewek setertutup gue.
Bukan
main ke rumah saja. Sempat pula teman cowokku ada yang mengajak makan bareng.
Iya sekadar makan saja. Tapi aku tolak, dengan alasan malulah, gak biasa jalan
sama cowoklah. Itu bukan alasan sih, emang nyatanya aku gak terlalu nyaman buat
jalan/makan bareng cowok.
Hingga
ada salah satu teman cowokku yang mungkin udah jenuh dan kesel ngajak makan
tapi aku gak pernah mau ngomong gini, “Yaudah
gue ajak makannya di kantek deh, lagian banyak orang ini, gue gak bakal
ngapa-ngapain lu. Kita tinggal duduk-pesen-langsung pulang deh. Gak usah takut
atau malu napa.” Hahaha
Terkadang
ya temen-temenku cerita habis jalan sama temen cowoknya, makan bareng atau cuma
ngobrol bareng aja aku suka iri, pengen ngerasain juga hahaha yang
ujung-ujungnya pasti bakalan berpikiran, “Kenapa
aku setertutup ini yaa?”, “Kenapa
coba aku malu ngenalin cowok?” Duhh…
Belakangan
ini pun ibuku sering kali menceritakan saudaraku yang sering diapelin sama
banyak cowok bahkan ada yang sudah dilamar. Mungkinkah dalam hati ibuku
bertanya-tanya, “ANAK GUE LAKU GAK SIH?” Huhuhu.. Tambah ngeri lagi kalau ibuku
berpikiran aku gak normal huaaaa wkwkwk
Tenang
ibu, aku laku, aku normal, kok, Bu:( Emang belum saatnya aja aku bawa cowok
gitu. Ntar aja ya kalau udah fix, aku bawa yang langsung ngelamar dan nikahin
aku ya. Biar aku pilih yang bener-bener cocok sama aku dulu, baru aku kenalin
deh, oke?
--------------------------
Terus
ya, Desember tahun lalu, kata Bapak ada teman kenalannya yang datang ke rumah.
Ia punya anak cowok yang usianya cukup matang untuk menikah. Ia datang ke rumah
karena denger kalau Bapak masih punya anak gadis yang belum menikah, yaitu aku.
IYA, si bapak temennya bapak aku ( Bapak X) menawarkan anaknya untuk dinikahkan
kepadaku.
Aku
syok dong waktu denger itu. Bapak dan Ibu pun cuma bisa ketawa-ketawa aja.
Ibuku malah belum menyetujui, habisnya aku lulus kuliah saja belum kan.
Akhirnya bapak bilang kalau ia tidak bisa memutuskan masalah itu, sebab emang
pada dasarnya bapak tidak pernah memaksakan pilihan hidup kepada anak-anaknya,
apalagi ini masalah perrumahtanggaan. Ia hanya menasihati, memberitahu
baik-buruknya saja.
Bapakku
juga menceritakan anak si Bapak X itu kerja di Toyota, setiap anak udah
diwarisi tanah sama perkebunan. Jadi Insyaallah nantinya aku hidup terjamin,
katanya. Tapi tetap bapak tidak memaksakan kehendak padaku. Hatiku yang masih
anak-anak ini pas dibilang si cowok itu punya warisan rasanya ingin berteriak,
“GUA KAN MAU NIKAHNYA SAMA ORANG, BUKAN SAMA TANAHNYA. HADEEEH.” Maklum,
jiwa-jiwa anak remaja yang masih labil dan emosional hahaha
Gak
tau deh kenapa aku bisa setertutup ini sama cowok. Padahal aku pengen banget
punya temen cowok yang banyak. Biar bisa diajak jalan-jalan keliling
Depok/Jakarta. Bisa diajak naik gunung. Terus ya, katanya temen cowok juga
lebih jujur dan enak buat diajak curhat. Entahlah.
Kasih
saran dong biar gak kaku deket cowok. Gimana gitu biar tetep bisa deket sama
cowok tapi bisa megang prinsip dan tau batasan:(

4 Komentar
Hahaha true! Aku juga kayak gini yu, masih belum bisa ke semua cowok kayak gini. Cuma aku juga sependapt sama pikiran kamu, tapi sayangnya aku lebih sering cerita ke orangtua, jadinya dikit2 orang tua tau aku lagi punya temen cowok siapa aja. Hahahah.
BalasHapusCoba deh yu, cerita aja sm orangtua. Lagi deket sama siapa gitu, atau punya temen cowok A, B, C, jadi kalo ada apa apa mau jalannya enak. Toh kita punya tujuan kan jalan sama cowoknya, jadi enak deh bilang orangtuanya.
Aku soalnya gitu hehehhe.
Sama halnya kalo ada yg nawarin jalan atau makan, kalo kamu gamau juga cerita aja sm ortu, nanti dia punya solusi kok.
Semangat ayu,
Oiyaaa yg harus hati hati sama cowok adalah niatnya dilurusin, karena agak susah juga sih buat itu wkwkwkwk.
Wkwkwkk nah itu ih caa, suka gagu dan takut gitu kalo cerita cowok mah. ngerasa belum saatnya aja wkwkwk beda sama kalo cerita yang lainnya..
BalasHapustapi pelan-pelan ntar aku coba deh, makasih acaaaaa
Kalau boleh pesan, nikmati saja yang menjadi rasa nyaman. Karena bagaimanapun, nantinya setiap perempuan akan ketemu sama "cowok"nya Kan, jadi kalau ga nyaman begitu (canggung, kaku, dsb) ya dibawa sans aja. Bukankah "untuk apa menjadi satu dari sekian banyak persamaan jika kau bisa menjadi sebuah perbedaan" (?).
BalasHapusOiya Ada satu video, ga terlalu persis si, cuma mungkin bisa dilihat sejenak.
https://youtu.be/rxY8Gq1zeM4
Coba buat nerima siapa aja, tapi harus tau batasan juga. Kalo emang dia niatnya baik ingin berteman jangan dijauhin. Masa orang niat baik dijauhin. Lagian kalo jodoh itu gadisamperin juga gabakalan dapet tuh, wkwk. Tapi Kalo emang belum banget kenal ya jangan, apalagi kalo ada temen dapet nemu dijalan, wkwk. Kan repot.
BalasHapus